Selasa, 04 Februari 2020

WNI Positif Corona diSingapura

WNI Positif Corona di Singapura

 

Seorang warga negara Indonesia ( WNI) yang berada di negara tetangga, Singapura dinyatakan positif terkena virus corona. Meskipun tidak pernah melakukan perjalanan ke China, WNI berjenis kelamin perempuan yang berprofesi sebagai asisten rumah tangga tersebut mengalami kontak langsung dengan suspect Corona yang ternyata merupakan majikannya. 

Sebagaimana diinformasikan oleh  Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) WNI tersebut menjadi penderita ke-21 yang tercatat di otoritas setempat. Adapun majikan yang mengalami kontak langsung dengannya merupakan kasus ke-19.  Saat ini, WNI berusia 44 tahun tengah menjalani perawatan dan diisolasi di Singapore General Hospital (SGH) menyusul majikannya yang masuk rumah sakit sejak Senin (3/2/2020).

MOH dalam konferensi pers terbarunya juga mengumumkan bahwa ada enam kasus Virus Corona baru yang terdiri atas empat orang yang melakukan kontak dengan rombongan turis asal China dan dua warga Singapura yang baru dipulangkan dari Wuhan. Disebutkan Kementerian bahwa rombongan turis China itu tiba di Singapura pada 22 Januari lalu dan sehari setelahnya mengunjungi sebuah toko produk kesehatan di Cavan Road, Singapura. Rombongan turis itu juga mengunjungi beberapa lokasi lainnya. Rombongan turis China itu sempat melanjutkan perjalanan ke Malaysia antara 24-26 Januari lalu, sebelum kembali ke Singapura melalui Woodlands Checkpoint pada 27 Januari dini hari. Mereka terbang dari Terminal 1 Bandara Changi pada 27 Januari pagi hari, sekitar pukul 06.00 waktu setempat. Tidak disebut mereka terbang ke mana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Umum